Akhirnya, Final Fantasy XV Diumumkan 30 Maret 2016

Akhirnya, Final Fantasy XV Diumumkan 30 Maret 2016Gameplay Final Fantasy @youtube.com
Akhirnya teka-teki kemunculan seri terbaru Final Fantasy XV berakhir. Publisher Square Enix menetapkan 30 Maret 2016 sebagai waktu peluncuran yang bertajuk 'Uncovered: Final Fantasy XV'.



Sejauh ini tak banyak yang diketahui soal acara yang akan digelar di Shrine Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat tersebut. Hanya saja ada bocoran yang mengatakan jika game tersebut adalah implementasi dua macam magic dalam permainan, ring magic dan elemental magic.

Ring Magic hanya bisa digunakan pada saat tertentu dalam cerita dan hanya bisa digunakan oleh keturunan kerajaan Lucis. Sementara Elemental Magic akan terdiri dari Fire, Thunder, dan Blizzard.

Elemental Magic akan tergantung lokasi, cuaca, serta dengan siapa player bertarung. Ketiga elemen itu mempunyai efek berbeda. Magic ini bisa digunakan di berbagai arena dalam game.

Selain magic, hal lain yang bocor dari Final Fantasy XV ini adalah latar belakang sejarah Nifheim Empire yang tampil sebagai pihak berlawanan dengan kerajaan Lucis. Perselisihan dua kerajaan inilah yang menjadi pokok masalah dalam Final Fantasy XV.

Non Player Character (NPC) dalam game ini juga akan lebih menarik. Salah satu staff developer game ini, Kaori Kawaguchi mengatakan akan ada banyak karakter NPC bertebaran di berbagai lokasi dalam game, dilansir Attack of theFanboy.

Kaori mengatakan, "Karakter NPC di gim ini berbeda dengan karakter NPC pada seri Final Fantasy sebelumnya. Jika biasanya, karakter NPC diam dan tidak melakukan apa-apa, karakter NPC di Final Fantasy XV akan lebih banyak 'bergerak' entah itu sedang menjual barang, menuang teh, dan banyak lagi."
mks