Protes Jalan Jombang-Mojokerto Rusak, Warga Bikin Kuburan

Protes Jalan Jombang-Mojokerto Rusak, Warga Bikin KuburanKuburan buatan warga di jalan Jombang-Mojokerto @brilio.net

Masyarakat Kota Mojokerto, Jawa Timur tampaknya sudah judek dengan kondisi jalan alternatif ke Jombang yang ditelantarkan oleh pemerintah setempat. Akibatnya, warga di Desa Tawangsari, Trowulan, membuat kuburan sekaligus Taman Percontohan di jalan tersebut.

Tak hanya kuburan, warga juga menydiakan kursi dan televisi yang dilengkapi dengan replika orang yang sedang menyaksikan tayangan di TV.

-jalan-rusak-kuburan

Foto aksi protes itu pun menyebar di Facebook pada Minggu (6/3) kemarin. Netter pun turut bereaksi dan kecewa atas pembiaran kerusakan fasilitas umum itu.

"Aku tau tibo ndek kunu reek..kepresen ban ngarep melbu jeglongan juwero,,melbu bleng sak slebor,,ngglimpang wes (aku pernah jatuh di situ, ban depan saya selip terperosok lubang)," tulis pemilik akun Facebook Koko Tegghar.

-jalan-rusak-kuburan

"Salah e dewe warga keras kepala menolak untuk perlebaran jalan , pemerintah juga mikir klo cuma tambal sulam mending buat jalan baru + pelebaran jalan (salah warga sendiri yang keras kepala menolak untuk pelebaran jalan. Pemerintah juga mikir kalau cuma tambal sulam mending buat jalan baru dan pelebaran jalan)," tambah pemilik akun Facebook Rozzie MetalResistance.

Nay