Bukti Biskuit Bisa Terbakar Tidak Mengandung Lilin

Bukti Biskuit Bisa Terbakar Tidak Mengandung LilinBiskuit dibakar @facebook.com
Sejak channel YouTube Chen Ying pada 1 Maret 2016 mengunggah video pembakaran biskuit yang diduga mengandung lilin dan telah dibagikan oleh akun Facebook Aznan Lelo pada Rabu (2/3), netizen mendadak ramai dan video tersebut menjadi viral.

Beragam pro dan kontra bermunculan menanggapi isu tersebut. Seperti argumentasi akun Facebook Krishna Dwi Lesmana yang mengkritik netizen tak berpikir kritis atas isu tersebut dan langsung saja percaya.

Dalam membantah isu tersebut, Krishna mencoba membakar beberapa makanan seperti kerupuk yang digoreng sendiri, wafer, dan keripik kentang pedas home made. Hasilnya semua makanan itu bakal menyala jika dibakar.

Ribut ribut soal makanan ringan, biscuit, wafer. Kerupuk yang mengandung lilin dan bisa terbakar..Yaeelaaaahh.. pada...

Posted by Krishna Dwi Lesmana onFriday, March 4, 2016

Argumen pria ini telah dibagikan lebih dari 9.700 share dan mendapat banyak komentar. Seperti akun Budiwan Novie, "Baru kemarin saya bahas ama temen tuh. Ya begitulah masyarakat kita, latah. Awalnya kalau nggak salah dari abang-abang tukang gorengan yang diduga melarutkan kantong plastik wadah minyak goreng ke dalam penggorengan. Konon katanya agar gorengan tetap renyah."
De