4 Kesalahan Umum Memakai Kondom

Rabu, 28 Maret 2012
4 Kesalahan Umum Memakai Kondom
Sebuah penelitian terbaru mengenai penggunaan kondom menemukan sebuah temuan mengejutkan: banyak orang yang menggunakan alat kontrasepsi ini secara tak benar. Sehingga memengaruhi manfaatnya untuk mencegah penularan infeksi menular seksual.

Pemimpin penelitian dari University of Kentucky, Profesor Richard Crosby, mengatakan,"Penggunaan kondom sangat tak sesuai perkiraan. Di saat bersamaan penggunaan kondom juga masuk dalam negosiasi bersama pasangan," katanya,

Studi yang dipublikasikan di jurnal Sexual Healthmenemukan beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan pasangan selama menggunakan kondom. Ini beberapa di antaranya, dikutip dari MSN.

1. Sebanyak 17 persen menggunakan kondom hanya sebagian dari keseluruhan aktivitas yang melibatkann kontak organ intim, 51 persen lainnya tidak mengenakan kondom selama hubungan seks.

2. Satu dari empat orang membuka kondom seluruhnya daripada membuka gulungan setelah memasangnya pada penis. 

3. Satu dari empat pria mengaku tidak meninggalkan ruang di ujung kondom untuk menampung sperma.

3. Menggunakan pelumas berbasis minyak yang menurunkan efektivitas kondom lateks, padahal lebih dianjurkan menggunakan pelumas berbasis air saat menggunakan kondom.

4. Sebanyak 75 persen pria dan 82 persen wanita tak memeriksa kerusakan yang ada pada kondom sebelum memakainya.

Menurut survei yang dilakukan produsen kondom, Durex, seks tidak aman paling sering terjadi di AS. Enam dari sepuluh remaja pria dan wanita di AS mengaku tak menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks pertama kalinya.
(kosmo.vivanews.com/rha)
Komentar