ABG SMP Hilang Sama Tukang Bangunan, Ditemukan Hamil

ABG SMP Hilang Sama Tukang Bangunan, Ditemukan HamilIlustrasi @kaskus.co.id

Seorang gadis ABG berinisial GT, 14 tahun sempat menghilang usai kenalan dengan cowok 19 tahun bernama JR. Saat ditemukan, GT sudah dalam kondisi hamil.

Kepolisian Sektor Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara kemudian menangkap JR setelah mendapat laporan dari pihak keluarga GT.

"Dari pemeriksaan kakek korban menyebutkan kalau cucunya itu telah meninggalkan rumah sudah kurang lebih dua bulan. Setelah dua bulan lamanya mencari informasi keberadaan GT, akhirnya keluarga korban mendapat informasi kalau GT berada di rumah terlapor JR di Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari," Ujar Asraruddin seperti dilansir Antara, Minggu (6/3).

Cerita bermula saat korban berkenalan dengan tersangka di sebuah tempat karaoke di Kota Baubau. Dari perkenalan itu, keduanya lalu berpacaran. Sejak Januari lalu, siswi yang duduk di bangkus SMP itu tidak pernah pulang ke rumahnya.

"Setelah perkenalan itu, pelaku kemudian mengajak korban kerumahnya. Sekitar dua bulan dirumah pelaku, JR kemudian membeli tiket kapal berangkat ke Ambon bersama korban," katanya.

Korban sendiri selama ini tinggal dengan sang kakek, sebab ibunya menghilang dan ayahnya bekerja sebagai pelaut. Adapun tersangka JR diketahui berprofesi sebagai buruh bangunan.

Tersangka dijerat dengan pasal 76d junto pasal 81 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2015 tentang perubahan atas Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan pasal 332 ayat 1 dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Nay