Facebook Moments Kini Bisa Berbagi Video

Facebook Moments Kini Bisa Berbagi VideoFacebook Moments @theverge.com
Lama tak terdengar kabar, aplikasi berbagi foto milik Facebook, Moments kini menghadirkan pembaruan terbaru yang memungkinkan pengguna bisa membagikan momen berupa video.

Facebook memperbarui aplikasi tersebut dan telah mengumumkannya. Facebook Moments secara otomatis kini bisa menempatkan video dalam sebuah slideshow yang terdapat pada aplikasi, dilansir Tech Times, Senin (7/3).

Facebook mengatakan jikan Moments sejak awal diluncurkannya pada Juni lalu telah mengunggah lebih dari 400 juta foto. Perusahaan menjelaskan jika angka ini akan semakin meningkat seiring dengan tren foto atau video yang semakin marak dalam beberapa tahun belakangan.

Facebook Moments sendiri adalah aplikasi mandiri yang secara langsung bisa terhubung dengan roll camera pengguna. Salah satu keunggulannya adalah mampu mengenali wajah dan lokasi.

Contohnya, ketika seorang pengguna berfoto bersama dengan beberapa teman di sebuah pesta, maka Facebook Moments akan mengelompokkan foto tersebut ke sebuah lokasi sehingga bisa diunduh beberapa waktu kemudian.

Dengan begitu, Facebook moments akan menghilangkan kebiasaan untuk mengingatkan teman agar foto tersebut dibagikan secara manual oleh teman yang mempunyai perangkat untuk berfoto tadi.

Facebook menegaskan jika Moments ini menjadi aplikasi deretan atas di App Store sekaligus menjadi satu dari dua belas aplikasi paling populer dengan rating 4,5.
mks