Ibu Negara Amerika Nancy Reagan Meninggal di Usia 94 Tahun

Ibu Negara Amerika Nancy Reagan Meninggal di Usia 94 TahunNancy Reagan @cnn.com

Publik Amerika Serikat tengah berduka usai kehilangan sosok First Lady Nancy Reagan, istri Presiden Amerika Serikat ke -40 Ronald Reagan, meninggal pada Senin (7/3) dini hari tadi, waktu setempat.

Nancy meninggal di usia 94 tahun karena mengalami gagal jantung. Rencananya, Nancy akan dimakamkan di sebelah makam Ronald yang terletak di Ronald Reagan Presidential Library, Lembah Simi, California.

Juru bicara keluarga Reagan mengatakan, sebelum dimakamkan, masyarakat diberi kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir. Namun hingga kini detail pemakaman belum dijelaskan.

Nancy dikenal luas sebagai aktris panggung, film, dan juga televisi sama seperti sang suami sebelum terpilih menjadi Presiden AS. Dia bertemu dengan Ronald pada tahun 1954. Keduanya menikah pada 4 Maret 1952 dan memiliki dua anak, Patricia dan Ron.

Kabar kematian Nancy ini mengagetkan khalayak dan menjadi trending topics di kalangan pengguna jejaring sosial Twitter. Netter negeri Paman Sam itu pun menyampaikan ungkapan belasungkawanya.

"RIP Nancy Reagan," tulis akun @GirouxKaitlyn.

"Saya telah mengatakan sebelumnya dan akan mengatakannya lagi: Hidup saya tidak benar-bener di mulai sampai saya bertemu Ronnie (Ronald Reagan) - Nancy Reagan," tulis akun Fr333dom. Demikian dilansir dari Reuters.

Nay