Teladan, Mahasiswa Ini Rawat Ayahnya Cacat di Kampus Tiap Hari

Teladan, Mahasiswa Ini Rawat Ayahnya Cacat di Kampus Tiap HariZhao delong menyuapi sang ayah @en.people.cn
Apa yang dilakukan mahasiswa bernama Zhao Delong ini sungguh mulia. Pria asal Henan, Tiongkok itu tak segan untuk membawa ayahnya yang cacat ke kampusnya setiap hari sebagai wujud balas budi kebaikan sang ayah.

Zhao sendiri pernah mengalami polio ketika masih kecil. Saat itu ayah Zhao tak pernah menyerah untuk merawatnya sampai sembuh.

Sayangnya, sang ayah mulai sakit ketika Zhao memasuki kuliah. Sang ibu yang tak mampu mengatasi masalah tersebut menjadi stres dan depresi.

Oleh karena itulah Zhao sendiri yang merawat dan memenuhi setiap kebutuhan ayahnya setiap hari. Zhao dengan sabar selalu membersihkan muka, menggosok gigi, serta mengeramasi sang ayah.



Hampir setiap pekerjaan rumah tangga kini menjadi tanggung jawah Zhao. Ia juga selalu memasak, baik untuk dirinya maupun ayahnya. Zhao tak lupa membantu ayahnya itu terus berlatih agar bisa berjalan lagi.

Sampai-sampai pihak kampus pun menyediakan ruangan khusus bagi Zhao dan ayahnya. "Ayah merawat saya. Kini ketika dia sakit, saya tak bisa meninggalkanya," ujar Zhao dilansir People Daily.
mks