Donald Trump Jadi Presiden, Warga AS: Bagaimana Cara Pindah ke Kanada?

Donald Trump Jadi Presiden, Warga AS: Bagaimana Cara Pindah ke Kanada?Donald Trump @zap2it.com
Semua orang tahu bahwa Donald Trump adalah orang yang anti-Islam. Beberapa waktu lalu ia secara terang-terangan melarang warga Muslim berada di Amerika Serikat jika dirinya menjadi Presiden.

Meski banyak orang membencinya, namun faktanya Donald Trump makin melejit di Super Tuesday atau pemilihan kandidat Presiden AS dari partai Republik. Ia diprediksi menjadi calon terkuat untuk menjadi orang nomor satu di AS.

Yang paling menarik, prediksi tersebut ternyata membuat warga AS tidak senang. Tidak sedikit warga yang berkunjung ke Google untuk mencari 'Cara pindah ke Kanada'.

Setelah prediksi kemenangan Trump muncul, trafik pencarian dengan kata kunci atau query 'How to Move to Canada' menjadi semakin meningkat. Hal ini menunjukkan beberapa warga AS benar-benar membencinya.

Data ini disampaikan oleh editor data Google, Simon Rogers yang mengatakan bahwa empat jam setelah Super Tuesday, peningkatan penggunaan query cara pindah ke Kanada oleh warga AS mencapai 350%.

Bahkan sebelum tengah malam, presentase tersebut berlipat menjadi 1.150% sebelum akhirnya turun menjadi 500% pada akhir hari. Anehnya, angka tersebut muncul dari daerah di mana Trump menang pemilihan dengan pebandingan 49% di Massachusetts.

Kunjungan menuju situs resmi Kanada juga menjadi meningkat sehingga sempat muncul pesan eror yang berbunyi, "Anda mungkin akan mengalami delay saat mengunjungi website. Kami bekerja untuk mengatasi masalah ini. Terima kasih atas kesabarannya."
mks