Lagi, Piala Oscar 2016 Ikut Disensor Kompas TV

Lagi, Piala Oscar 2016 Ikut Disensor Kompas TVIlustrasi Piala Oscar disensor @chirpstory.com
Sistem sensor tayangan di televisi Indonesia tampaknya saat ini makin diperketat. Setelah tayangan Puteri Indonesia 2016, kini giliran ajang penghargaan film Hollywood Academy Awards alias Oscar 2016 yang disensor. Re-run Oscars sendiri ditayangkan lewat stasiun Kompas TV pada Kamis (3/3) malam.

Netizen banyak yang kesal dengan sensor yang dilakukan Kompas TV. Layaknya Puteri Indonesia, gaun para artis Hollywood pun ikut disensor di TV. Netter yang merasa risih dengan sensor berlebihan tersebut langsung melayangkan protesnya via Twitter.

"Kirain si mata ini yg makin parah, nnton re run oscar di kompas tv blur blur dimana gitu," kritik netizen. "Nontonlah kompastv, beneran ini bukan acara oscar lagi. Burem semua men, blur sensor dimanamana.. Berasa katarak aseli deh," sahut lainnya.

Selain memprotes Kompas TV, netter juga memprotes Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan menuduh KPI sebagai biang-keladi dari sensor tersebut. "D kompas tv acara oscar di blur, whats wrong with you KPI," seru netizen.

Ketika kasus sensor Puteri Indonesia mencuat, KPI telah menegaskan bahwa bukan pihaknya yang bertanggungjawab atas sensor yang ditayangkan di televisi. Lalu bagaimana dengan Piala Oscar? Apakah KPI akan kembali memberikan klarifikasi?
hdk