Waduh, Rumah Sakit Ini Minta Sumbangan Kotoran Manusia

Waduh, Rumah Sakit Ini Minta Sumbangan Kotoran ManusiaRumah sakit @internchina.com
Warga Shanghai belakangan ini heboh dengan pengumuman sebuah rumah sakit di sana, yang mana mereka meminta agar setiap warga bersedia menyumbangkan kotoran mereka. Untuk apa?

Setelah diteliti lebih lanjut, rumah sakit ternyata meminta kotoran warga sekitar demi sebuah penelitian. Kotoran manusia itu nantinya akan digunakan untuk penelitian mengenai Fecal Microbiota Transplant (FMT).

Fecal Microbiota Transplant adalah sebuah proses di mana mikroorganisme kotoran orang sehat akan ditransplantasikan ke pasien yang menderita penyakit usus atau gangguan pencernaan.

Salah seorang pihak rumah sakit mengatakan jika penelitian terhadap anak-anak dengan metode ini sudah mereka lakukan sejak dua tahun lalu dan mengalami keberhasilan.

Untuk itulah, pihak rumah sakit kini meminta bantuan warga sekitar untuk meningkatkan pasokan kotoran yang sampai saat ini mulai menurun. Demi memenuhi 10 sampai 15 sampel per bulan, pihak rumah sakit pun mendesak agar warga berusia 18-40 tahun bersedia melakukannya.

Tak hanya itu, pihak rumah sakit bahkan sampai rela memberikan dana kompensasi setiap bulan bagi warga yang bersedia atau uang transport bagi yang menggunakan kereta api sebesar 200 Yuan atau sekitar Rp 400 ribuan.
mks