Bunga Anggrek Tumbuh Subur di Al Quran Surat At Tahrim

Bunga Anggrek Tumbuh Subur di Al Quran Surat At TahrimBungga anggrek tumbuh di Al Quran @jpnn.com

Pasangan suami istri Adirmansyah, (34) dan Samsidar (25), warga Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat membuat geger masyarakat sekitar. Pasalnya, mereka menemukan bunga anggrek yang tumbuh dari lembaran Al Quran. Anggrek itu tumbuh subur pada halaman 406, surat At Tahrim, ayat 8-12.

Samsidar secara tak sengaja menemukan bunga anggrek itu di salah satu parit tak jauh dari rumahnya, sekitar tiga bulan lalu.

Saat itu dia melihat satu kantong plastik berawarna hitam mengapung. Setelah diperiksa, dia mendapati dua Al Quran dan satu buku Iqra. Ketiga kitab itu dalam kondisi basah lalu dia bawa pulang.

"Saya temukan sekitar tiga bulan lalu, disalah satu parit dalam kantong plastik hitam, yang mengapung dan setelah saya periksa, Astagfirullah ada dua Alquran dan satu Iqra, lalu saya bawa pulang kerumah," kata Samsidar.

Usai dibersihkan dan disimpan, Al Quran dan Iqra itu dia simpan di lemari. Harapannya untuk dipakai belajar mengaji kedua anaknya, Uli (6) dan Rozil (2).

Hal yang membuatnya heran, sebelum digunakan oleh anaknya, di dalam Al Quran itu sudah tumbuh bunga anggrek. Informasi ini dengan cepat menyebar dan membuat warga sekitar mendatangi rumah Samsidar.

-anggrek-alquran

"Pokok bunga anggrek ini mempunyai 11 daun dan lima tunas," ujar Samsidar yang memperkirakan tanaman anggrek itu berusia 20 hari.

Kabar anggrek tumbuh di Al Quran ini sudah terdengar oleh Camat Teupah Barat, M Junir. Dia meminta agar kejadian ini tidak dikaitkan dengan hal-hal yang melenceng dari ajaran agama.

"Saya minta kepada warga, supaya tidak mengkait-kaitkan dengan hal lain, dan supaya semakin giat belajar, beribadah dan bagi siapapun supaya tidak mengabaikan dan menjaga ayat suci Alquran, karena pedoman hidup kita," kata Junir. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay