Rezeki Barokah, Aiptu Ruslan Nyambi Jadi Tukang Sol Sepatu

Rezeki Barokah, Aiptu Ruslan Nyambi Jadi Tukang Sol SepatuAiptu Ruslan @detik.com

Di tengah sorotan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian karena ulah sejumlah oknum yang mencoreng korps Bhayangkara tersebut. Sedikit banyak citra Polri pun ikut ternodai. Meski demikian, masih banyak anggota polisi yang bekerja tulus melayani masyarakat.

Salah satunya Aiptu Ruslan. Polisi yang bertugas di Polsek Pidie, Aceh ini menarik perhatian publik karena tidak malu mencari nafkah tambahan dengan usaha halal.

Kanit Binmas Polsek Pidie itu bahkan menjual jasanya memperbaiki sol sepatu dan sandal di pasar tradisional Kabupaten Pidie.

aiptu-ruslans

Statusnya sebagai Polisi tidak membuat Aiptu Ruslan silau dan gila hormat. Di luar seragam kepolisian, pribadi Aiptu Ruslan tetaplah pria yang ramah dan mencari rezeki dengan usaha yang barokah.

"Mencari rezeki itu yang penting halal," ujar Aiptu Ruslan seperti dilansir Tribratanewspolrespidie, beberapa waktu lalu.

Pekerjaan sampingan itu juga dia lakukan untuk mencari tambahan biaya pengobatan ibunya yang sakit sejak lama dan tak kunjung sembuh.

Ayah lima orang anak itu sudah menggeluti profesi tukang sol sepatu sejak 38 tahun silam. Ruslan tetap semangat dan tak ambil pusing anggapan orang lain kepadanya. Sebab, dia menilai profesi polisi dan tukang sol sepatu sama-sama mulia.

Tugasnya sebagai anggota polisi juga membuatnya dekat dengan masyarakat. Terbukti, dengan seringnya dia mengadakan penyuluhan ke berbagai daerah pelosok di Kabupaten Pidie.

Nay