Mendagri Usulkan Satpol PP Ikut Perangi Teroris

Mendagri Usulkan Satpol PP Ikut Perangi TerorisSatpol PP @merdeka.com

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengusulkan agar Satuan Pamong Praja untuk membantu aparat TNI dan Polri dalam menghadapi kelompok teroris Santoso, di Poso, Sulawesi Tengah.

"Kalau Polisi Pamong Praja juga setidaknya membantu (TNI/Polri di Poso) silahkan kalau ada yang berani ikut. Tapi kalau tidak, jaga kecamatan, kita dukung TNI dan Polri untuk laksanakan tugasnya," kata menteri pada Peringatan HUT ke-66 Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 54 di Palu, Kamis (3/3).

Sambutan Mendagri ini langsung dijawab serentak oleh Satpol PP. "Siaaap."

Tjahjo mengatakan, TNI dan Polri harus didorong menuntaskan masalah keamanan di Poso karena menyangkut stabilitas keamanan dalam negeri.

"Kita tidak boleh main-main terhadap gerombolan hampir delapan tahun di Poso. TNI dan Polri harus bergerak cepat," katanya.

Upacara peringatan HUT ke-66 Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat di halaman depan kantor gubernur itu berlangsung khidmat. Bahkan, Mendagri mengutip kata-kata dua tokoh revolusi bangsa Soekarno dan Jenderal Sudirman serta Presiden Joko Widodo.

Nay