Banyak Benjolan di Wajah, Keenan Dijuluki Kepala Jamur

Banyak Benjolan di Wajah, Keenan Dijuluki Kepala JamurKeenan operasi @vimeo.com
Pria bernama Keenan Patton ini memiliki penyakit yang sangat aneh, tumbuh keloid atau benjolan di sekitar dagu dan pipi belakang sehingga kepalanya tampak tak biasa.

Pria asal Chicago, AS itu mengatakan jika benjolan tersebut muncul ketika ia terkena cacar air saat berumur 11 tahun. Seiring berjalannya waktu, keloid tersebut malah semakin tebal dan besar. "Dua atau tiga tahun setelah saya kena cacar, keloid muncul di atas bekas luka," ujarnya.

"Saya bisa menulis sebuah buku tentang nama-nama panggilan saya, antara lain si kepala jamur," lanjut pria tersebut menceritakan bahwa ia telah mendapat berbagai julukan dari orang-orang di sekitarnya.

Pria 32 tahun ini sebenarnya sudah melakukan operasi, namun muncul kembali tiga tahun berikutnya. "Saya terus menjalani operasi selama beberapa tahun, tapi keloid selalu muncul lagi, bahkan ukurannya tiga kali lebih besar," keluhnya.

Ketika berkonsultasi dengan dokter, sang dokter mengatakan jika keloid tersebut kemungkinan adalah akibat diabetes tipe 2 yang dideritanya. Tingginya gula darah membuat penyembuhan sulit dilakukan.

Kini, Keenan berharap tambahan daging itu bisa dihilangkan secara permanen dengan pengobatan radiasi. Pengobatan ini memerlukan biaya yang sangat besar setara Rp 332 juta.

Untungnya, Keenan yang mencoba mengumpulkan dana sejauh ini sudah mendapat uang sekitar Rp 425 juta ditambah uang bantuan dari sebuah acara televisi show. Rencananya ia juga akan menggunakan uang tersebut untuk pernikahannya musim panas nanti.
mks