Mie Instan 100 Cabai Pedas Level 'Mampus', Pembeli Semaput

Mie Instan 100 Cabai Pedas Level 'Mampus', Pembeli SemaputMie instan super pedas @tribunnews.com

Warung makan Resto Abang Adek, berlokasi di Jalan Mandala Utara, Nomor 8 Tomang jadi tempat favorit para pecinta kuliner khususnya penyuka pedas. Sebabnya, ada menu spesial berupa mie instan yang disajikan dengan level kepedasan bervariatif. Dari 10 hingga 100 cabai.

Ada 10 tingkat kepedasan yang ditawarkan Resto Abang Adek ini.

Dari mulai "sedang" dengan 10 cabai, "pedas" dengan 30 cabai, "garuk" dengan 50 cabai, "gila" dengan 75 cabai, dan "mampus" dengan 100 cabai. Level "mampus" paling banyak dipesan.

mie-pedas

"Paling favorit justru 'mampus', Mas, banyak yang suka teriak-teriak. Jangankan sakit perut, pingsan saja sering di sini," ujar Sartono.

Warung ini menawarkan lima varian mie instan, mulai dari mie rebus soto, kari spesial, ayam bawang, serta mi goreng spesial dan rasa rendang.

Seporsi mie dibanderol Rp 10 ribu, namun untuk level "garuk", "gila", dan "mampus" tambah Rp 3.000.

Sartono mengatakan, ide mie super pedas itu datang karena banyak konsumen yang meminta potongan cabai yang diulek.

"Dulu banyak yang minta cabe diulek kasar buat di mi instan, lama-lama terkenalnya gitu kalau di warkop saya. Sekalian saja saya bikin menu level, dan makin lama makin besar akhirnya," ujar Sartono.

Kebanyakan pelanggan di Resto Abang Adek ini berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga karyawan. Demikian dilansir dari Tribunnews.

Nay