Mendadak Panas, Air Sumur di Blitar Bisa Sembuhkan Penyakit?

Mendadak Panas, Air Sumur di Blitar Bisa Sembuhkan Penyakit?Air sumur di Blitar tiba-tiba panas @youtube.com
Ada kejadian yang cukup aneh di Desa Dermojayan, Kabupaten Blitar. Air sumur di desa tersebut tiba-tiba menjadi panas. Hal ini langsung menghebohkan warga yang kemudian percaya bahwa air tersebut bisa menyembuhkan penyakit.

Karena penasaran dengan kabar yang beredar, warga pun beramai-ramai datangan ke sumur milik janda 59 tahun bernama Jamini itu. Tidak sedikit warga yang meminta air tersebut dengan tujuan menyembuhkan penyakit.

Kehebohan warga yang dimulai sejak Selasa (1/3) lalu itu dimanfaatkan oleh beberapa orang di sana seperti berjualan botol bekas di depan pintu sumur.

Anak Jamini, Siti Ropipah mengatakan, "Sampai tadi malam masih banyak orang yang bergerombol di tepi sumur."

Salah satu kerabat Jamini, Tholib membenarkan jika air tersebut mungkin saja memiliki khasiat karena tiba-tiba panas. "Coba bayangkan, panasnya dari mana kalau bukan dipengaruhi hal gaib? Semoga yang punya penyakit segera disembuhkan," ujar pria yang juga dikenal sebagai dukun itu.

Sejauh ini belum ada keterangan yang menjelaskan bagaimana bisa air panas dan keruh tersebut keluar beberapa waktu lalu. Sebelumnya, air yang muncul di sana biasa saja dan berwarna bening.
mks