Bukan Kaki Katak, PT Ultra Jaya: Itu Endapan Susu!

Bukan Kaki Katak, PT Ultra Jaya: Itu Endapan Susu!Susu ultra yang berisi kaki katak @detik.com
Sebelumnya masyarakat dibuat heboh dengan temuan kaki katak di dalam kemasan susu Ultra. Hingga kini kasus ini masih dalam Analisa.

PT Ultra Jaya sendiri memastikan bahwa benda asing yang menyerupai kaki katak di susu cair produksinya tersebut bukanlah kaki katak, melainkan gumpalan atau endapan lemak susu.

Hal tersebut diklaim berdasarkan hasil analisis atau setelah meneliti kandungan pada gumpalan yang mirip dengan kaki katak tersebut.

"Hasil uji mikroskopis terhadap potongan padatan yang diterima konsumen, baik dari segi tekstur, aroma, maupun struktur sel menunjukkan padatan tersebut berupa gumpalan susu coklat yang rusak. Jadi, gumpalan itu bukan fragmen hewan," ujar Plant Manager PT Ultra Jaya Azwar M Muhthasawwar, dikutip dari okezone.

Diduga gumpalan tersebut terjadi karena adanya kebocoran dalam kemasan susu produk dari PT Ultra Jaya. Tak hanya itu, pihaknya juga menegaskan bahwa sejak diisukan adanya benda asing berupa kaki katak, petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) langsung melakukan sidak ke pabrik PT Ultra Jaya di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat untuk mengecek proses produksi di PT Ultra Jaya.

"Pihak BPOM tidak menemukan keanehan di dalam kemasan kode batch yang sama dan semua dipastikan normal," kata Azwar.
De