Diskusi PSSI Ricuh, Pejabat Kemenpora Dikeroyok Suporter

Rabu, 02 Maret 2016 17:45
Diskusi PSSI Ricuh, Pejabat Kemenpora Dikeroyok SuporterMenpora Imam Nahrawi @tribunnews.com

Menpora Imam Nahrawi meminta polisi mengusut kasus pengeroyokan seorang istri pejabat Kemenpora setelah menjadi narasumber di diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC) di Jakarta, Selasa (1/3) malam.

"Keributan apalagi diduga pengeroyokan merupakan cara premanisme yang memalukan. Saya mendukung penuh jika peristiwa ini dilaporkan ke polisi dan meminta segera menyelidikinya," kata Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan tertulis, beberapa jam lalu.

Dari data Kemenpora, keributan terjadi setelah diskusi ILC dengan tema "PSSI, Antara Hidup dan Mati". Pelakunya diduga berasal dari suporter. Korban diketahui sebagai istri dari Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto yang menjadi narasumber diskusi tersebut.

"Apalagi ada istri pejabat Kemenpora yang mewakili pemerintah di acara tersebut yang ikut menjadi korban. Ini tentu tidak bisa ditolerir. Kami meminta pihak kepolisian menyelidiki peristiwa ini. Jika terbukti segera tangkap pelakunya," katanya menambahkan.

Gatot S Dewa Broto sendiri menjelaskan, istrinya terkena pukulan pada bagian lengan, berada tak jauh dari Partoba Pangaribuan yang juga narsum dalam acara itu.

"Saya sangat kecewa dengan insiden ini," ujar Gatot. Menurutnya, harus ada perlindungan yang optimal dari penyelenggara acara. "Semestinya kejadian ini tak perlu ada," ujarnya.

Kecaman atas kejadian ini juga datang dari Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI).

"Kami mengutuk keras tindakan pengeroyokan oknum suporter. Hal ini adalah tindak kriminal dan bentuk pembungkaman sikap kritis serta kebebasan berpendapat," sebut Ketua Umum (FDSI) Helmi Atmaja.

"Oknum suporter tersebut telah menghianati sikap respek dan fairplay. Ini justru mendegradasi nilai-nilai sportivitas dalam sepakbola Indonesia," lanjut FDSI dalam keterangannya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar