Awas, Kasir Bisa Melipat Gandakan Transaksi Kartu Debit

Awas, Kasir Bisa Melipat Gandakan Transaksi Kartu DebitStruk belanja menjadi dua kali lipat @facebook.com
Menggunakan kartu debit ketika melakukan transaksi ternyata kini sudah dimanfaatkan oleh kasir untuk melipat gandakan transaksi. Hal ini dialami oleh seorang pengguna Facebook bernama Chory Ong.

Dalam sebuah postingan ia mengaku sangat terkejut melihat struk kartu debit miliknya tertera tulisa 'Cashback' dengan nilai yang sama yang harus ia bayarkan, yakni Rp 131.800 saat itu.

Ia pun langsung mempertanyakan nilai tersebut setelah merasa dicurangi oleh sang kasir. Sang kasir pun langsung meminta maaf dan panik mendengar pertanyaan Chory.

Berikut ini unggahan lengkap Chory dikutip dari Facebook:

"HATI HATI BERBELANJA MENGGUNAKAN KARTU DEBIT

Kejadiannya kemarin tanggal 28 Februari 2016, sekitar jam 1 siang

Saya dan suami hendak berbelanja ke minimarket I***m*** dekat rumah untuk membeli beberapa makanan kecil untuk menjenguk saudara yang sedang sakit dan kebutuhan sehari2. Seperti biasa pegawai dengan ramah menyambut kami, setelah selesai mengambil belanjaan lalu kami menghampiri kasir dan kasir itu bilang "pa maaf tanpa struk ga apa2 ?" dengan alasan KERTAS STRUK HABIS, lalu kami sepakat oke ga apa2...

Karna saya orangnya cukup teliti.. maka saya memperhatikan betul kerja si kasir tersebut, dari harga dan jumlah barang yang saya beli. Lalu setelah selesai, kebetulan kami tdk membawa uang tunai, pakai debit ya pa? iya.. lalu kasir itu bilang tadi sih mesin edc nya eror.. tapi coba dulu ya bu.

Kemudian suami saya memberikan kartu ATMnya dan saya lihat kasir tersebut menggesekkan ATMnya berkali-kali. Saya sih pikirnya karna memang benar EROR.

Setelah masukkan pin ATM keluarlah struk transaksi dari mesin edc nya. Tidak lupa saya cek struknya dan saya heran kenapa ada tulisan CASHBACK sebesar jumlah transaksi saya. Jadi totalnya 2x lipat dari transaksi, saya langsung tanya dong... ini apa???

Lalu si kasir bilang (gugup sedikit) ini eror x bu. sambil cek2 di komputer (saya ga ngerti dy cek apa) lalu mengeluarkan struk belanja kami. Lho mas tadi si mas bilang kertasnya habis.. itu ada?? tadi macet bu (padahal tadi dia bilang kertasnya habis) hadeeeuh. Ga pikir panjang suami saya langsung cek B*A Mobile dan benar saja saldonya terdebit 2x dari total belanja.

Lalu si kasir bergegas minta maaf dan bilang uang yang sudah terdebit saya bayar cash. Karna ga mau pusing dan terburu-buru kami tidak memperpanjang masalah disitu. toh dy sudah minta maaf dan sudah mengembalikan kerugian saya.

Saya share supaya teman2 berhati2 dalam berbelanja, terlebih menggunakan kartu debit."

HATI HATI BERBELANJA MENGGUNAKAN KARTU DEBITKejadianya kemarin tanggal 28 februari 2016, sekitar jam 1 siangsaya dan...

Dikirim oleh Chory Ong pada29 Februari 2016
mks