Sisa Kabel Proyek Sumbat Selokan DKI Bikin Ahok Murka

Sisa Kabel Proyek Sumbat Selokan DKI Bikin Ahok MurkaPetugas membersihkan bekas kabel di selokan DKI @liputan6.com

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan upaya pencegahan agar seluruh wilayah di DKI Jakarta tidak terendam banjir. Namun begitu, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima laporan adanya sampah-sampah yang menyumbat selokan di pusat Jakarta.

"Di depan ini (dekat Gedung Kementerian ESDM) gila sekali, siapa yang memasukkan kulit kabel listrik sebegitu banyak ke dalam got," kata Ahok.

Menurut Ahok, kejadian di dekat Gedung ESDM tersebut hampir serupa dengan yang pernah terjadi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Siapa yang masukin kulit kabel listrik gitu banyak dalam got. Sama kayak kasus Fatmawati. Ini satu truk loh, ini persis di samping sini Kantor ESDM, siapa yang iseng ini, ini bukan sisa kita lagi awasin," jelasnya.

Ahok mengaku sudah memperingatkan pihak yang mengerjakan proyek itu. Sebab memang masih banyak menyisakan genangan.

"Kita sudah tegur berapa kali rata-rata orang bangun konstruksi termasuk kabel kabel itu begitu gali dia nutupin saluran air. Ini kita terus tegur. Kayak Pertamina, PGN kamu mau tegur apa? PLN, iya iya iya. Saya sampai bosen," ucapnya.

Dia menegaskan, genangan itu tak akan membuat sejumlah kantor hingga Istana Negara tenggelam. Sebab, Ahok yakin hal itu hanya isu.

"Ada orang main isu sama saya, Istana tenggelam, mana mungkin tenggelam, saya curiga kenapa orang ngomong Istana tenggelam,ketemulah (kabel) ini. Seperti di dukuh atas yang tenggelam, sekali kita cek dipotong itu kabel," jelasnya.

Saksikan video saat petugas kebersihan DKI membersihkan sampah kulit kabel di selokan berikut ini.

Nay