Ustaz Nikahi 13 Wanita Ditangkap, Istrinya Mahasiswi Hingga Janda

Ustaz Nikahi 13 Wanita Ditangkap, Istrinya Mahasiswi Hingga JandaUstaz Mohd Razis Ismail @bernama.com

Ustaz Mohd Razis Ismail atau lebih dikenal sebagai Ustaz Kasanova akhirnya berhasil ditangkap otoritas Malaysia. Razis ditangkap awal pekan lalu karena memperistri 13 orang wanita.

Dia menjadi buronan Kantor Agama Islam (Jabatan Agama Islam Wilayah Persekutuan/Jawi) karena melakukan poligami tanpa persetujuan pengadilan (mahkamah) syariah.

Di pengadilan, Razis mengakui aksi poligaminya tersebut. Dia tak membantah menikahi wanita berusia 40 tahun dan memiliki anak di luar nikah dengannya. Tak hanya itu, Razis yang populer di Selangor ini mengakui tindakan serupa dengan wanita yang usianya lebih muda darinya.

ustaz-kasanova

Dari belasan istrinya, Razis menikahi perempuan Kamboja dan Thailand pada periode 2010 hingga 2012.

Ketua (Pengarah) Jawi, Paimuzi Yahya mengatakan, Razis berhasil mengelabui korban dan keluarganya dengan pengetahuan agama yang dikuasainya.

"Tersangka juga mengaku masih lajang dan menggunakan nama Ustaz Arrozi Abdul Rahman dan Ibnu Ar Razi," katanya. Kebanyakan wanita yang dia nikahi adalah mahasiswi hingga janda.

Kendati ditetapkan bersalah, namun Razis diberi peluang untuk membayar uang jaminan sebesar RM 5,000 (setara Rp 15,9 juta) sebagai jaminan jika Razis tidak ingin dipenjara.

Tindakan Razis ini dianggap melanggar beberapa pasal, seperti tentang Syariah Pidana Berat dan 133 dan 40 (2) UU Keluarga Islam Undang-Undang tahun 1984. Apabila tidak membayar jaminan, Raziz akan menjalani kurungan pada 7 Maret mendatang.

Nay