Ahok: 1.000 PSK Kalijodo Demo Bugil, Mana?

Ahok: 1.000 PSK Kalijodo Demo Bugil, Mana?Kawasan Kalijodo sebelum digusur @detik.com

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku senang proses penertiban berjalan lancar. Segala bentuk ancaman yang sebelumnya banyak diberitakan ternyata tidak terbukti.

"Kalijodo katanya pas penertiban ngancam mau pakai tanktop. Terus, seribu PSK mau bugil. Mana? Enggak ada. Pada nonton semua, kan?" kata Ahok di Balai Kota, Selasa (1/3).

Ancaman itu sebelumnya disebutkan oleh pengacara warga Kalijodo Razman Arif Nasution.

"Kalau terjadi penggusuran, PSK di sana urat malunya sudah tutup. Mereka bisa saja telanjang 1.000 orang," kata Razman, saat pertemuan antara warga Kalijodo dengan pimpinan DPRD DKI, di Gedung DPRD, pekan lalu.

Atas penetiban Kalijodo ini, Ahok berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya.

"Saya terima kasih. Pembongkaran Kalijodo, Bukit Duri, dan Kampung Pulo itu semua bisa berhasil karena sangat baik kerja sama antara Polda, Kodam, dan Pemda," kata dia.

Ahok sempat berbincang dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Kepada Tito, Ahok mengatakan masih ada 30 persen ruang terbuka hijau di DKI yang perlu dikuasai Pemprov. Oleh sebab itu, ke depan dia meminta bantuan personel kepolisian.

"Saya juga sudah ketemu Wakapolri (Komjen Budi Gunawan). Jadi, keberhasilan ini semua karena dukungan dari Polda, Polri, dan TNI," pungkas Ahok.

Nay