Baru Lahir, Bayi di China Ini Sudah Berusia 12 Tahun

Baru Lahir, Bayi di China Ini Sudah Berusia 12 TahunIlustrasi @tesco-baby.com
Seorang bayi yang baru lahir di China diketahui sudah berusia 12 tahun, bagaimana bisa? Bayi yang dimaksud adalah bayi tabung milik pasangan asal Shaanxi yang memang sengaja diawetkan sejak 12 tahun silam dan lahir pada 24 Februari 2016 kemarin.

Ibu bayi laki-laki tersebut bahagia memiliki putra keduanya karena sebelumnya ia telah menderita sindrom ovarium polikistik serta tuba falopi. Ia mencoba hamil melalui proses bayi tabung pada 2003 silam, dilansir China Daily.

Dokter saat itu mengambil 12 sel telurnya untuk disatukan dengan sperma suaminya dan menciptakan 12 embrio. Embrio tersebut kemudian disimpan dan satu yang terbaik di antaranya ditanamkan di rahim sang ibu.

Dilansir laman yang sama, keberhasilan ini membuat sang ibu menyarankan kepada setiap wanita agar tidak pernah menyerah dan terus berjuang mengatasi masalah kesuburan.

Bayi tabung sendiri adalah teknik pembuahan di mana sel telur dibuahi di luar tubuh wanita untuk mengatasi masalah kesuburan ketika metode lainnya tidak berhasil.

Prosesnya terdiri dari mengendalikan proses ovulasi secara hormonal, pemindahan sel telur dari ovarium dan pembuahan oleh sel sperma dalam sebuah medium cair.

Pada umumnya dokter akan memberi obat selama 15 hari pertama demi mempertahankan dinding rahim sang ibu agar terjadi kehamilan ketika ditanamkan cairan hasil bayi tabung. Proses terakhir adalah pemeriksaan kehamilan secara teratur.
mks