Salah Hitung di Hitam Putih, Ulcok 'Kalkulator Berjalan' Tetap Dipuji Jenius

Selasa, 01 Maret 2016 15:00
Salah Hitung di Hitam Putih, Ulcok 'Kalkulator Berjalan' Tetap Dipuji JeniusRuslan Yusuf 'Ulcok' @youtube.com
Baru-baru ini sosok Ruslan Yusuf alias Ulcok begitu menyedot perhatian publik karena kepandaiannya menghitung cepat. Bahkan lelaki asal Makassar ini memperoleh julukan kalkulator berjalan meski tak tamat Sekolah Dasar.

Karena bakat yang ia miliki itu, Ulcok pun diundang menjadi bintang tamu dalam acara Hitam Putih, Rabu (24/2) lalu. Selain mengobrol santai dengan Deddy Corbuzier, Ulcok juga ditantang untuk unjuk kebolehan dalam acara talkshow tersebut.

Sayangnya ketika diadu menghitung kombinasi penjumlahan, perkalian, dan pengurangan lawan Deddy Corbuzier, hasil hitungan Ulcok salah. Rupanya cara menghitung Ulcok memang tak menganut aturan aritmatika. Pantas saja bila hasil yang didapat oleh Deddy dan Ulcok pun berbeda.

Karena salah menghitung, Ulcok pun langsung dikritik oleh netizen dan jadi trending topic di Twitter. Meski demikian, banyak netter yang tetap salut dan membela pria lulusan kelas 3 SD tersebut.

"hahahaha,, jangan pikir si Ulcok salah ya... malah sebenarnya dia tunjukin kemampuan otaknya disini,, yuk disimak, Cara itung versi Dedi: 83+722484+79-52=145262
Cara itung versi Ucok 83+72=15524=372084=312480+79=312559-52=312507
Dua2 nya benar menurut saya dan teman2 , hanya krna jalannya yg
beda, hasilnya pun beda, netizen malah menggap ucok payah padahal kita yg nga teliti." papar netter.

"dedy aj ngitung pakai polpen coret2 di kertas,,,klo itung langsung mana bisa dia,,,chika pakai kalkulator aj salah,,,ap lagi itung langsung,,,yg ad pusing di a sama jug mas dedi klo gak ad polpen nya gimana ya?" bela lainnya.

Daripada penasaran, tonton saya tayangannya berikut ini!
(hdk)
Komentar