Fadli Zon Ingin Jakarta Dipimpin Gubernur Santun dan Tak Main Kasar

Fadli Zon Ingin Jakarta Dipimpin Gubernur Santun dan Tak Main KasarFadli Zon @tempo.co

Keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk tidak maju dalam Pilgub DKI 2017 mengagetkan banyak pihak. Sebab, Ridwan Kamil digadang-gadang mampu menandingi popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menanggapi sikap politis Ridwan Kamil tersebut, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menyebut kini hanya ada dua figur yang pantas memimpin Kota Jakarta. Dua tokoh tersebut adalah pengusaha Sandiaga Uno dan Mantan Menpora Adhyaksa Dault.

"Ya nanti kita lihat. Kan sudah mulai terdengar. Ada Pak Sandiaga Uno, ada siapa lagi tuh, Pak Adhyaksa Dault, ada siapalah nanti kita lihat pada waktunya," ungkap Fadli Zon di Vina House, Jalan Diponegoro, Kawasan Siranda, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/2).

Fadli Zon menegaskan apabila calon gubernur DKI yang diusung Gerindra harus punya integritas, kapasitas dan kapabilitas.

"Kriterianya pasti harus punya integritas, kapasitas, kapabilitas," ujarnya.

Tak hanya itu, Fadli juga menyoroti karakter seorang pemimpin Jakarta, yaitu tidak dengan cara-cara yang kasar dan berbudaya.

"Yang paling penting betul-betul membangun Jakarta ini dengan kesantunan. Penting yah. Saya kira itu, bukan dengan cara-cara yang kurang berbudaya. Gitu yah. Kasar dan juga kadang-kadang tidak sejalan dengan budaya kita," terangnya.

Dia optimis masih banyak tokoh selain Ridwan Kamil yang berpotensi memenangi pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Saya kira banyak yah. Ada calon-calon lain yang sedang digodok, kita ingin ada satu proses dari bawah dulu. Nanti baru ke atas. Artinya nanti kita putuskan pada waktunya. Sekarang kita tampung dulu aspirasinya yang ada," pungkas Fadli Zon. Demikian dilansir dari Merdeka.

Nay