Pria Tiongkok Tusuk 10 Siswa SD Lalu Bunuh Diri

Pria Tiongkok Tusuk 10 Siswa SD Lalu Bunuh DiriPetugas mengevakuasi mayat pelaku penyerangan di SD Yang Fan @shanghaiist.com

Seorang pria di Haikou, Tiongkok menyerang sebuah sekolah SD Yang Fan dan menusuk 10 siswa. Setelah melakukan aksinya, pelaku bunuh diri.

Akibat serangan itu, dua orang siswa mengalami luka serius ditikam pisau oleh pelaku.

Otoritas mengatakan, para bocah itu sedang istirahat dan menikmati makan siang ketika pelaku merangsek masuk areal sekolah. Namun dia menolak menjelaskan lebih rinci sebab penyelidikan masih dilakukan.

Pelaku penyerangan di SD itu dilaporkan mengalami gangguan jiwa. Buntut kejadian ini, para orangtua meminta sekolah meningkatkan keamanan.

Pemerintah Tiongkok selama ini menyensor kejadian semacam ini karena khawatir ada peniruan. Selain itu, pemerintah mengontrol ketat media sosial yang membahas insiden serupa.

Lima tahun lalu serangkaian serangan seperti ini banyak terjadi di sejumlah sekolah di Tiongkok. Tapi belakangan serangan itu sudah berkurang.

Salah satu kasus paling frontal dilakukan pria 42 tahun yang membantai 8 anak-anak di sebuah TK di Provinsi Fujian pada 2010. Demikian dilansir dari Shanghaiist, Senin (29/2).

Nay