Tunawisma Melahirkan Bayi Kembar di Trotoar Tangerang

Tunawisma Melahirkan Bayi Kembar di Trotoar TangerangPolres Metro Tangerang dan petugas medis menolong ibu Yanah @liputan6.com

Warga sekitar jalan Benteng Jaya, Tangerang dikejutkan dengan suara pekikkan seorang ibu. Teriakan itu berasal dari seorang wanita yang sedang menjalani proses persalinan di trotoar jalan Sungai Cisadane.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani mengatakan, pihaknya menerjunkan satuan lalulintas ke lokasi untuk mengevakuasi seorang ibu yang sedang hamil tua.

-yanah-bayi.

"Kejadiannya Sabtu kemarin, dan mereka memang tidak punya tempat tinggal. Kadang-kadang tinggal di kolong jembatan bahkan di pinggir jalan," kata Kompol Triyani, dilansir dari laman resmi Humas Polda Metro Jaya, Minggu (28/2).

Triyani menambahkan, berkat bantuan petugas, ibu bernama Yanah itu akhirnya melahirkan putra kembarnya di trotoar.

"Kini bayi kembar dan ibunya sudah berada di RSUD Tangerang tepatnya di kamar Anyelir guna mendapat perawatan," pungkas Kompol Triyani.

Yanah dan Yusuf suaminya selama ini tinggal di mobil bekas kecelakaan karena diminta pemilik mobil untuk menjaganya. Karena tanggung jawabnya, Yusuf tak beranjak dari kendaraan tersebut.

Dokter RSUD Kabupaten Tangerang menyatakan kedua putra Yanah dalam kondisi sehat. Masing-masing beratnya 2,5 kilogram dan 2 kilogram.

"Alhamdulillah dua-duanya sehat, saya bersyukur," kata Isa.

-yanah-bayi

"Tadinya mereka ini di kolong jembatan, tetapi karena dapat kepercayaan itu mereka jaga, sampai akhirnya tinggal di mobil itu. Padahal sampai saat ini belum ada kelanjutannya kapan sang pemilik kendaraan akan mengurus kendaraan itu," tutur Isa.

Saat ini dirinya dan petugas Polres Metro Tangerang Kota tengah mencarikan kontrakan untuk Yanah dan keluarganya.

"Kita bantu untuk membayar kontrakan dan mencarikan di dekat pasar," tutur Isa. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay