Google Rancang Mesin Pencari Khusus Anak, Kiddle

Google Rancang Mesin Pencari Khusus Anak, KiddleTampilan mesin pencari Kiddle @kiddle.co
Google telah memperkenalkan mesin pencari lainnya yang dirancang khusus anak-anak bernama Kiddle.co. Mesin pencari ini akan menampilkan hasil pencarian yang hanya ditujukan untuk anak-anak.

Kiddle.co akan hadir sebagai mesin pencari yang lebih aman karena telah mengusung fitur Safe Search. Mesin pencari Kiddle.co nantinya akan menyaring seluruh konten yang akan terlihat.

Hasil pencarian pertama hingga ketiga akan termasuk situs yang aman dan khusus ditulis secara spesifik untuk anak-anak. Hal ini memungkinkan tidak akan ada konten dewasa dilihat anak.

Google juga telah menyediakan editor khusus untuk menyaring konten-konten tersebut sehingga tak masalah diakses oleh anak-anak. Media sosial atau gosip artis dipastikan tidak akan muncul.

Bahkan, jika sang anak menulis nama artis di kolom pencarian, yang akan tampil nantinya hanya sedekar biografi dari artis tersebut.

Google dalam situs resmi mengatakan, "Hasil pencarian Kiddle dipilih dan diperiksa langsung oleh editor atau disaring dengan Google safe, jadi anak akan mendapatkan konten yang relevan."
mks