Alcatel Xess, PC Unik dengan Sistem Operasi Phoenix Berbasis Android

Alcatel Xess, PC Unik dengan Sistem Operasi Phoenix Berbasis AndroidAlcatel Xess @techgreatest.com
Setelah Jide Remix OS menjadi pelopor sistem operasi mobile Android berjalan pada PC, lengkap dengan taskbar dan yang lainnya. Kini mereka tak sendirian, telah hadir Phoenix OS yang dilengkapi dengan fitur dan fungsi yang sama.

Pengembang Phoenix OS sepertinya juga telah menemukan perangkat yang akan menyandangnya. Alcatel telah memamerkan desktop PC All in One, Xess dengan sistem operasi Phoenix OS yang sudah seperti Windows atau Linux, dilansir Liliputing.

Alcatel Xess ini dibekali layar 17,3 inci IPS dengan resolusi FHD 1080 piksel. Sementara sumber tenaganya mengusung chipset MediaTek MT8783T dengan prosesor octa-core yang dikombinasi bersama RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Alcatel Xess yang sudah diumumkan pada September tahun lalu ini baru terungkap menggunakan sistem operasi Phoenix ketika dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2016 dan juga Mobile World Congress (MWC) 2016.

Perangkat canggih ini dikatakan akan segera tersedia di Amerika Serikat pada kuartal kedua tahun 2016. Kemudian perusahaan akan mengekspansinya ke benua Eropa dan beberapa bulan berikutnya di Asia. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

mks