Navigasi Google Maps Kini Bisa Langsung Cari Tempat

Navigasi Google Maps Kini Bisa Langsung Cari TempatNavigasi di Google Maps @vox.com
Di saat pengendara tersesat atau mengalami kemacetan luar biasa, Google Maps adalah salah satu aplikasi yang paling bisa diandalkan. Kini, Google Maps hadir dengan layanan navigasi yang lebih baik dari hanya sedekar menghindari macet.

Google telah memutuskan untuk merilis pembaruan pada fitur navigasi di Google Maps. Pembaruan fitur ini akan mampu membantu pengguna mencari tempat tujuan dengan saran rute terbaik tanpa keluar navigasi.

Navigasi yang lebih baik ini telah dirancang untuk perangkat Android dan akan dihadirkan dalam beberapa pekan ke depan. Pengguna nantinya tidak akan repot keluar dari mode navigasi hanya untuk mencari rute ke sebuah lokasi.

Ketika Anda menggunakan Google Maps untuk menavigasi rumah dan tiba-tiba Anda perlu mampir untuk membeli sesuatu di swalayan, maka Anda hanya perlu men-tap ikon kaca pembesar berwarna biru di layar. Kemudian akan tampil menu yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda, termasuk swalayan, pom bensin dan yang lainnya.

Jika Anda melihat di menu drop-down tidak sesuai dengan kebutuhan saat itu, cara yang bisa dilakukan adalah mengetuk ikon pencarian atau yang lebih mudah lagi memanfaatkan perintah suara yang tersedia pada aplikasi.
mks