WhatsApp Akan Lenyap dari BlackBerry dan Nokia

WhatsApp Akan Lenyap dari BlackBerry dan NokiaWhatsApp di BlackBerry @theinquirer.net
Pengembang aplikasi WhatsApp baru saja memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan bagi para penggunanya. Aplikasi Chatting paling populer di dunia tersebut mengatakan jika mereka akan berhenti mendukung sistem operasi BlackBerry, termasuk BlackBerry 10.

Jika hal ini telah direalisasikan, pengguna gadget BlackBerry dipastikan tidak akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Hal ini dilakukan oleh WhatsApp karena BlackBerry telah beralih ke sistem operasi Android dan telah melupakan OS BlackBerry.

WhatsApp tidak hanya melenyapkan aplikasinya pada perangkat berbasis OS BlackBerry, mereka juga akan menghentikan dukungannya pada sejumlah perangkat lama yang masih menggunakan sistem operasi Symbian, Android 2.2 atau versi yang lebih tua, serta Windows Phone 7.1 ke bawah.

Dengan kebijakan ini, maka beberapa ponsel Nokia versi S40 dan Nokia S60 tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Jika mereka ingin tetap menggunakannya, mereka terpaksa harus beralih pada perangkat yang lebih baru.

Sejauh ini pengguna Nokia S40 dan S60 kebanyakan berasal dari negara berkembang, termasuk Indonesia. WhatsApp telah mengingatkan kepada para pengguna untuk beralih ke sistem operasi yang lebih canggih sebelum mereka benar-benar menutup WhatsApp untuk BlackBerry maupun ponsel lama.
mks