ABG Jember Dibunuh Pacar, Kepalanya Dibenamkan Lumpur

ABG Jember Dibunuh Pacar, Kepalanya Dibenamkan LumpurMayat Ita ditemukan di areal sawah @beritajatim.con

Seorang remaja putri bernama Ita Purnamasari tewas di tangan pacarnya sendiri, DA, 19. Korban yang masih sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jember itu dibenamkan ke lumpur sampai meninggal.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Agus I Supriyanto, mengatakan, pihaknya sudah menangkap DA dan menetapkannya sebagai tersangka.

"Kami sudah menetapkan tersangka berdasarkan sejumlah alat bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi yang mengarah pada pacar korban dengan inisial DA," ujarnya, dilansir dari Antara, Minggu (28/2).

Mayat Ita sendiri ditemukan warga Sabtu lalu di areal sawah di Desa/Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

Supriyanto menjelaskan, kasus ini terungkap berkat pengembangan dan penyelidikan di TKP.

"Hasil olah TKP ditemukan sepasang sandal laki-laki yang diduga milik tersangka, kemudian kita kembangkan dengan menelusuri pesan singkat dan panggilan di telepon seluler korban," tuturnya.

DA sempat mengelak perbuatannya, dia bahkan datang ke kamar mayat RSD dr Soebandi untuk melihat mayat Ita. Namun alibinya dipatahkan polisi.

"Awalnya tersangka mengelak dan membuat keterangan palsu saat dimintai keterangan oleh penyidik, namun setelah ditunjukkan sejumlah bukti kuat yang mengarah padanya, tersangka mengakui telah membunuh korban karena cemburu," katanya menjelaskan.

Tersangka membenamkan kepala Ita yang masih memakai helm ke kubangan lumpur sampai tewas. Selanjutnya mayat korban ditinggal begitu saja di areal persawahan.

"Tersangka dijerat dengan pasal 80, 81, dan 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup," ujarnya.

Nay