Polisi Belum Rela Bebaskan Saipul Jamil, Ini Alasannya

Polisi Belum Rela Bebaskan Saipul Jamil, Ini AlasannyaSaipul Jamil @tabloidnova.com
Usai sepekan lebih mendekam di penjara, tim kuasa hukum pedangdut Saipul Jamil tengah berjuang untuk membebaskan Ipul dan mengubah status Ipul jadi tahanan kota. Tetapi pihak kepolisian meminta sejumlah syarat bila pihak Ipul mengajukan penangguhan penahanan. Sebelumnya polisi telah menolak pengajuan pengacara Ipul tersebut karean beberapa alasan.

"Kapolsek minta ada tambahan pasal-pasal untuk dikabulkan penangguhan penahanan tersebut. Itu yang sedang kami pertanyakan," ujar Roland Hutabarat, salah satu pengacara Ipul di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (27/2), seperti dikutip Wowkeren.

Pengacara mantan suami Dewi Perssik ini ingin mengikuti hukum yang berlaku di Indonesia dan menyerahkan keputusannya pada polisi. "Saya sependapat kalau penangguhan penahanan enggak mudah, sifatnya kan subjektivitas. Kalau menurut kita memenuhi syarat tapi Polsek bilang belum, ya belum," ungkap Roland.

"Kami akan mengusahakan upaya hukum lagi. Tapi ada syarat-syarat yang belum dipenuhi. Seperti, tidak melarikan diri, mengulangi lagi (perbuatan cabul) dan tidak menghilangkan barbuk," tandasnya.
hdk