'Perang' Samsung Vs Apple Berlanjut, Giliran Apple Kena Serang

'Perang' Samsung Vs Apple Berlanjut, Giliran Apple Kena SerangSamsung Vs Apple @searchengineland.com
Perselisihan antara Samsung dan Apple terkait hak paten sepertinya akan terus berlanjut. Pengadilan banding AS membatalkan 2.014 putusan pengadilan federal California yang memutuskan Samsung telah bersalah melanggar paten Apple dan diwajibkan membayar ganti rugi USD 119,6 juta, dilansir GSM Arena.

Sebelumnya Apple memang menuduh Samsung telah menggunakan hak paten quick link dan slide to unlock serta fitur auto correct milik mereka dan mengadukannya ke pengadilan.

Pengadilan banding kini menolak tudingan Apple yang mengatakan bahwa samsung telah meniru paten Apple. Pengadilan mengatakan jika teknologi Samsung tersebut benar-benar berbeda dengan teknologi yang dimiliki Apple. Bahkan, pengadilan justru menuding Apple telah bersalah pada Samsung.

Salah seorang juru bicara Samsung mengatakan, "Keputusan hari ini adalah kemenangan untuk pilihan konsumen dan menempatkan kembali kompetisi di jalur yang sebenarnya, yaitu di pasar bukan di pegadilan."

Sementara itu dari pihak Apple sepertinya enggan mengomentari keputusan baru dari pengadilan banding ini. Sebulan sebelumnya, Apple meminta Mahkamah Agung AS tidak menyetujui banding Samsung dalam kasus yang berbeda yang membuat Samsung setuju membayar USD 548 juta.
mks