Jokowi Pamer 10 Jembatan Baru di Banten

Jokowi Pamer 10 Jembatan Baru di BantenJembatan baru di Banten @facebook.com
Melalui akun Facebook pribadinya, presiden Joko Widodo belum lama ini mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan jembatan baru yang dibangun pemerintah di kawasan Banten. Sejumlah jembatan tersebut adalah renovasi dari jembatan yang sudah ada sebelumnya.

Jokowi di Facebook mengatakan, "Meskipun proyek kecil, tapi jembatan-jembatan tersebut akan sangat berguna bagi anak-anak sekolah dan petani yang membawa hasil panennya ke pasar untuk dijual."

Sepuluh jembatan itu sebenarnya sudah diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar, Basuki Hadi Muljono pada Rabu (17/2) lalu.

Hanya saja peresmian yang dilakukan di Jembatan Kolelet, Lebak, Banten ini baru dipublikasikan oleh presiden pada Jumat (26/2) kemarin. Pemerintah mengeluarkan dana anggaran sampai dengan Rp 45,6 miliar demi membangun kembali 10 jembatan tersebut.

10 jembatan yang dimaksud adalah jembatan:

Kolelet di Desa Kolelet
Ranca Wiru di Desa Sukamekarsari
Leuwi Loa di Desa Sudamanik
Cisimeut di Desa Sanghyang
Cigeulis di Desa Cigeulis
Cidikit di Desa Pamubulan
Cicariu di Desa Cicariu
Bojong Apus di Desa Bojong Apus
Cihambali di Desa Lebak Binong
Cidadap di Desa Ciuyah.

10 Jembatan gantung di Banten telah selesai dibangun dan diresmikan beberapa waktu lalu, yaitu:1. Jembatan Kolelet2....

Dikirim oleh Presiden Joko Widodo pada26 Februari 2016


Untuk menunjukkan kondisi jembatan yang baru, presiden Jokowi pun mengunggah 3 foto yang memperlihatkan jembatan sebelum dan sesudah diperbaiki. Postingan beliau ini mendapat tanggapan positif dari netizen. Terbukti kiriman tersebut sudah dibagikan hampir 8 ribu kali.
mks