Haruka Nakagawa Hengkang dari JKT48

Haruka Nakagawa Hengkang dari JKT48Haruka Nakagawa @sindonews.net
Haruka Nakagawa tampil terakhir kalinya dengan JKT48 pada Sabtu (27/2) lalu. Usai bergabung di AKB48 selama 6 tahun dan 3 tahun di JKT48, Haruka memutuskan untuk graduate dari JKT48 di akhir 2016 ini.

Haruka mantap untuk keluar karena ingin belajar dan mengenal dunia lebih luas. Haruka mengumumkan kelulusannya ini di akhir konser JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016 yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

"Duniaku tidak hanya di 48 saja, aku ingin belajar di luar negeri dan ingin tahu seperti apa luar negeri," ujar Haruka di penghujung konser, seperti dikutip Wowkeren. Haruka rupanya memiliki impian lain yang ingin ia capai selain berkarier di dunia idol grup.

Para rekan di JKT48 langsung menangis mengetahui Haruka akan hengkang. Masing-masing personel memeluk Haruka sembari menyanyikan lagu terakhir. Haruka juga mengatakan bahwa ia telah menginformasikan hal ini dari jauh hari supaya rekan-rekan di tim T tak terkejut nantinya. Terutama karena tugas Haruka sebagai ketua tim T masih belum selesai.

Haruka masih belum mengumumkan apakah ia bakal pulang ke Jepang atau tetap tinggal di Indonesia pasca kelulusannya kelak. Tetapi Haruka berharap dapat tinggal di Indonesia, terutama Jakarta.
hdk