Maret, Tarif Langganan IndiHome Telkom Naik

Maret, Tarif Langganan IndiHome Telkom NaikIndiHome @kompas.com
Pelanggan IndiHome Telkom kembali kecewa dengan keputusan layanan milik BUMN tersebut. Pasalnya, Telkom telah mengumumkan harga baru yang lebih besar mulai Maret besok. Sebelumnya, pelanggan sudah dibuat kecewa dengan penerapan Fair Usage Policy (FUP) beberapa waktu lalu.

Kebijakan ini akan berlaku untuk pembayaran bulan Februari. Jadi, tarif baru ini pertama kalinya akan dibayarkan oleh pelanggan mulai bulan Maret.

Telkom dalam akun resmi Facebook mengatakan jika tarif berlangganan sebelumnya adalah tarif promo yang batas waktunya sudah berakhir sejak akhir 2015 lalu. Kini, mereka sudah tidak menggunakan tarif promo tersebut.

Menurut mereka kenaikan ini berkaitan dengan biaya berlangganan serta tarif sewa set-top box. Biaya sewa set-top box sendiri sebelumnya adalah Rp 30 ribu per bulan. Biaya tersebut pada bulan Maret ini akan naik menjadi Rp 50 ribu per bulan, sementara biaya berlangganan Indihome akan mengalami kenaikan sampai Rp 50 ribu per bulan.

Tak pelak kebijakan ini pun langsung mengundang reaksi negatif dari para pelanggan IndiHome Telkom. Mereka mengutarakan kekecewannya sejak diterapkannya FUP beberapa waktu lalu dan kini kembali mendapat 'kabar buruk'.
mks