Ini Tanggapan Wirda Putri Yusuf Mansur Soal Kasus Saipul Jamil

Ini Tanggapan Wirda Putri Yusuf Mansur Soal Kasus Saipul JamilWirda Salamah Ulya @instagram.com/wirda_mansur
Kasus pencabulan yang melibatkan Saipul Jamil belum lama ini sedang hangat dibicarakan masyarakat. Banyak yang menghujat, namun tak sedikit pula yang tetap membela Bang Ipul. Nyatanya kasus pelecehan seksual ini memancing publik untuk berkomentar.

Tetapi putri Ustaz yusuf Mansur memiliki pandangan berbeda terhadap kasus ini. Hal tersebut ia ungkapkan ketika ada netter yang menanyai tanggapannya atas kasus Ipul.

"Wir apa tanggepan kamu tentang SaipulJamil? MashaAllah ya wir trrnyata..," tanya netter pada Kamis (25/2) lalu.

Wirda ternyata menjawabnya dengan bijak. "Jangan dibiasain ngegossip, atau mengawali gossip, atau memperpanjang gossip. Memperpanjang gossip tuh gini, kita denger nih dari berita (yang tentu saja ttg aib atau kejelekan orang lain) lalu kita cerita ke banyak orang, 'Eh tadi gue liat berita ada si B abis bla bla bla.' Wah, bahaya," ujar dara cantik berhijab ini.

Duta Quran di Amerika ini menjelaskan bahwa setelah mendengarkan gosip justru akan membuat orang suuzan alias berprasangka buruk.

"Lihat berita di tv, yang ngomongin kejelekan, aib seseorang yang kemudian membuat kita jadi negative thinking sama orang itu, dan kita menikmati sajian berita gossip tersebut, maka dosa lah kita," imbuhnya.

Wirda juga mengingatkan supaya netizen tak terlalu mencampuri hidup orang lain. Menurut hafizah ini tiap manusia mempunyai kebaikan dan keburukan masing-masing.

"Gak mungkin sepenuhnya jahat. Kita juga enggak sepenuhnya bersih dari dosa toh? Maka ya diem aja........Maka, jangan lah mengawali, jangan pula menambahkan, jangan memperpanjang, apalagi membiasakan," tandasnya.
hdk