Duduki Kursi Bekas Ompol, Penumpang Pesawat Dapat Rp 20 Juta

Duduki Kursi Bekas Ompol, Penumpang Pesawat Dapat Rp 20 JutaMike Feinberg @rt.com

Mike Feinberg, seorang penumpang pesawat American Airlines mendapatkan kompensasi uang sebesar Rp 13,5 juta, karena kursi yang dia duduki basah terkena air seni.

Tak hanya itu, Mike juga mendapat uang ganti rugi pakaian senilai Rp 6,7 juta.

Kejadian itu Mike alami saat melakukan penerbangan dari St.Louis menuju Des Moines, pada 12 Januari lalu. Dia baru menyadari jika kursi yang dia duduki tidak beres. Saat itu dia merasakan ada cairan merembes celananya.

"Lalu saya meraba untuk merasakan apa yang membasahi kursi saya, dan ternyata itu air kencing," kata Mike, dilansir dari UPI, Jumat (26/2).

Setelah kejadian itu, Mike didatangi oleh seorang pramugari yang memberikan selimut, serta kantong plastik untuk alas duduk.

Pramugari itu mengatakan, kursi itu sebelumnya diduduki oleh seorang penumpang tua. Kemungkinan besar dia mengompol selama penerbangan.

Namun yang menjadi masalah bagi Mike adalah tentang kesehatan dan kebersihan.

"Saya tidak tahu yang duduk di situ siapa sebelumnya. Mungkin dia orang yang terbaik di dunia. Tapi kita pun tak pernah tahu apakah dia mengidap hepatitis B, C, atau bahkan ebola," tegasnya.

Atas kejadian ini, pihak maskapai memberikan kompensasi senilai Rp 13,5 juta tersebut, ditambah uang untuk membeli pakaian senilai Rp 6,7 juta.

"Para petugas pembersih kami dilatih untuk melihat kotoran yang terlihat, seperti sampah-sampah di bawah kursi," ungkap seorang perwakilan American Airlines.

"Tapi kami akui bahwa petugas kami lalai memeriksa apakah kursi-kursi itu bawah atau tidak," sambungnya.

Nay