Balas Budi Lansia, Berikan Warisan Rp 3 M ke Pasutri Baik Hati

Balas Budi Lansia, Berikan Warisan Rp 3 M ke Pasutri Baik HatiApartemen di Singapura @asiaone.com

Sepasang suami istri di Singapura mendapat warisan apartemen dari seorang lansia yang meninggal karena kanker. Ada kisah yang menyentuh dan membuat haru di balik pemberian tersebut.

Pensiunan 65 tahun, Tan Cheng Tey dan sang istri, Maria yang tinggal di sebuah kontrakan dua kamar di Blok 23, Chai Chee Road sepakat untuk berbuat kebaikan kepada semua orang di blok miskin di lingkungannya.

Setiap harinya, pasutri ini membagikan makanan kepada 40 lansia terlantar di area itu. Salah satunya kakek Teo Poh Soo yang selama ini dibantunya.

"Dia orang yang sangat rendah hati, tapi dia kesepian, setiap hari dia bersama kami," kata Tan menggambarkan pribadi Teo yang tertutup.

Setelah tiga tahun menyantap makanan gratis dari Tan dan Maria, Teo meminta kedua orang itu untuk memintanya pergi ke kantor pengacara. Tan pun kaget saat dirinya dipasrahi apartemen 3 kamar dan seluruh perabotannya.

Pada imlek tahun lalu, Teo mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan lanjutan, diketahui jika dia memiliki kanker.

Selama kurang dari delapan bulan, Tan dan istrinya merawat Teo dengan tulus sampai akhirnya meninggal Oktober 2015.

Semua harta kekayaan Teo ditinggalkan kepada Tan, termasuk uang tunai Rp 172 juta. Adapun harga apartemen Teo diperkirakan mencapai Rp 2,8 miliar.

Saat ini prosedur pengalihan kepemilikan apartemen itu masih dituntaskan. Tan sendiri belum memutuskan apakah akan pindah ke tempat teman lamanya tersebut. Demikian dilansir dari Asiaone, Sabtu (27/2).

Nay