Ilmuwan Inggris Bikin Robot Unik Pengantar Belanjaan

Ilmuwan Inggris Bikin Robot Unik Pengantar BelanjaanRobot pengantar barang belanjaan @designboom.com
Perusahaan teknologi berbasis di London, Inggris, Starship Technologies telah memperkenalkan robot unik yang berfungsi sebagai pengantar barang.

Robot yang dipamerkan dalam gelaran Mobile World Congress 2016 di Barcelona ini dibuat dengan tujuan membantu pelaku e-commerce atau penjual lokal untuk mengantarkan barang kepada pembeli.

Robot ini memiliki 9 kamera yang digunakan untuk mengarahkan robot saat berjalan sehingga dapat sampai di depan pintu rumah pelanggan dengan selamat, dilansir Cnet.

Robot ini disebut sebagai robot yang semi-otonom meski dapat berjalan sendiri tanpa dikendalikan. Ketika menemui halangan di dalam perjalanan, robot ini akan mengirimkan pertanyaan kepada sang pengendali agar menginformasikan cara terbaik untuk melalui halangan tersebut.

Kecepatannya cukup membantu untuk pengantaran barang berjarak dekat, yakni 6 Km per jam dengan barang bawaan maksimal 3 tas berisi barang belanjaan.

Dalam hal keamanan, perusahaan berharap orang tidak berani mencuri barang yang ada dalam robot tersebut karena telah memiliki 9 kamera, GPS, serta audio dua arah.
mks