Manfaat Sehat Kulit Bawang Merah

Senin, 29 Februari 2016 06:00
Manfaat Sehat Kulit Bawang MerahIlustrasi mengupas bawang merah @ytimg.com
Pada umumnya bawang merah yang akan dibuat memasak memang selalu dikupas dan kulitnya dibuang. Padahal, perlu Anda tahu bahwa bagian tersebut sebenarnya yang paling bermanfaat dan obat ampuh bagi tubuh manusia.

Beberapa ahli gizi menyebutkan kulit bawang merah merupakanan makanan kaya manfaat, karena mengandung quercetin. Quercetin merupakan suatu pigmen tanaman yang bisa membantu mengurangi tekanan darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah, sehingga terhindar dari penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi atau stroke.

Tak hanya itu saja, kulit bawang merah juga memiliki antioksidan yang memiliki efek anti-inflamasi atau anti radang yang membantu penyembuhan penyakit dengan gejala peradangan.

Bahkan kulit bawang ini juga mengandung serat yang tinggi yang dapat melancarkan sistem pencernaan dan senyawa fenolik untuk mencegah penyakit koroner.

Manfaat lain kulit bawang merah ini juga dapat membantu menyembuhkan kaki kram, caranya dengan merebus kulit bawang dengan air dalam waktu 10 sampai 20 menit kemudian angkat kulit dari air.

Untuk meminumnya, Anda dapat meminum sebelum tidur, dan dalam waktu seminggu mampu menyembuhkan kaki kram.
(De)
Komentar