Trolley Bag, Solusi Tepat Pengganti Kantong Plastik

Trolley Bag, Solusi Tepat Pengganti Kantong PlastikTrolley Bag @youtube.com
Masyarakat mulai angkat bicara soal kebijakan pemerintah untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dengan mulai memberikan harga terhadap setiap kantong plastik. Kebanyakan orang menilai jika langkah tersebut tidak sepenuhnya tepat, bahkan ada yang mengatakan hal itu akan menguntungkan pihak penjual.

Mengenai masalah kantong plastik, seorang pengusaha dan kreator di Irlandia, Paul Doyle berhasil menciptakan sebuah solusi terbaik dengan cara membuat kantong belanja praktis yang bisa digunakan berkali-kali.

Kantong belanja buatan Paul yang diberi nama Trolley ini merupakan sebuah Bag yang mampu dilipat dan disimpan dengan mudah serta terbuat dari bahan yang tangguh agar bisa digunakan lagi.

Selain itu, desainnya juga sangat bermanfaat karena sekaligus bisa langsung dijejer di troli belanja dengan cara menggantungkan kedua sisinya, tanpa harus menggunakan kantong plastik.

Ide Paul muncul ketika ia merasa kasihan melihat istrinya belanja dengan cara yang tidak praktis dengan menggunakan kantong plastik. Selain itu, kondisi tersebut menurutnya juga akan mencemari lingkungan karena kantong plastik tidak mudah terurai.

Trolley buatan Paul ini sudah tersedia di Inggris, Australia, Selandia Baru, serta di Irlandia. Kapan ya hadir di Indonesia? Atau bahkan ada yang mau mencoba membuatnya?

Lihat video demonstrasi Trolley Bag di bawah ini!

mks