Atasi FBI, Apple Buat Sistem Keamanan iPhone Lebih Canggih

Atasi FBI, Apple Buat Sistem Keamanan iPhone Lebih CanggihiPhone @techcrunch.com
Apple adalah salah satu perusahaan smartphone yang paling mementingkan privasi pengguna. Bahkan saat ini mereka tengah berdebat dengan badan intelijen Amerika Serikat, FBI karena berupaya melindungi privasi pengguna iPhone.

Untuk mengatasi hal itu, Apple kini tengah mengembangkan sebuah sistem keamanan untuk iPhone terbaru yang diklaim jauh lebih canggih, yakni tanpa mengetahui password pengguna ketika melakukan update software.

Pembaruan keamanan ini juga memungkinkan Apple membantu pemerintah untuk membuka kunci iPhone jika memang pihak berwajib memerintahkan hal itu, demikian dilansir The Washington Post.

Langkah ini akan mendorong pemerintah untuk menemukan teknik baru bahkan saat mereka memaksa Apple untuk membuka kunci ponsel tersangka teroris yang telah membuat Apple berselisih dengan FBI.

Pembaruan sistem keamanan ini juga menjadi salah satu upaya Apple dalam menghadapi perselisihan antara Apple dengan FBI karena pemerintah memaksa Apple agar membuka akses keamanan demi mendapatkan informasi dari sebuah perangkat iPhone.

Sejumlah ahli keamanan pun memuji aksi Apple dalam pengembangan sistem keamanan terbaru ini karena dinilai akan membuat perangkat aman secara lebih baik dan mencegah bocornya informasi yang disebabkan oleh hacker atau bahkan orang terdekat dari pengguna iPhone tersebut.
mks