Advan i5A, Smartphone 4G Harga Rp 1,8 Jutaan

Advan i5A, Smartphone 4G Harga Rp 1,8 JutaanAdvan i5A @twitter.com
Setelah bungkam dalam waktu yang cukup lama, Advan akhirnya kembali bersaing di pasar smartphone. Vendor lokal ini menawarkan perangkat baru bernama Advan i5A dengan spesifikasi yang cukup mumpuni namun berharga murah.

Perangkat yang telah mendukung teknologi 4G ini memang dirancang khusus untuk pengguna smartphone, khususnya di Indonesia pada kalangan menengah ke bawah. Namun demikian, perusahaan juga tidak terlalu menyampingkan masalah spesifikasi.

Advan i5A hadir dengan desain body bar fully screen yang membuatnya tampil elegan. Layar perangkat ini berukuran 5 inci HD dengan screen 2.5D Curved Glass di kedua sisi bodi yang biasanya ditemui pada smartphone mewah.

Smartphone ini juga menjadi perangkat yang nyaman digunakan karena memiliki Touchpal yang menawarkan kemudahan swipe ke antar huruf sehingga bisa membentuk kata dengan cepat.

Sumber tenaga Advan i5A mengusung chipset MediaTek MT735P dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.0 GHz yang dikombinasikan bersama RAM 2GB.

Pada kamera, perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13MP yang cukup lega digunakan untuk mengambil foto maupun video. Sementara untuk kamera selfie ada kamera depan dengan sensor 5MP.

Advan i5A akan hadir dengan dua pilihan warna, yakni White Rose Gold dan Black Rose Gold dengan banderol yang cukup bersaing untuk smartphone menengah ke bawah, yakni Rp 1,85 jutaan.
mks