Akhirnya PSSI Aktif Kembali

Jum'at, 26 Februari 2016 09:45
Akhirnya PSSI Aktif KembaliAgum Gumelar @viva.co.id
Kabar baik bagi pecinta sepakbola di Indonesia, Ketua Komite Ad Hoc Reformasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Agum Gumelar mengatakan jika PSSI akan aktif kembali.

Hal ini disampaikan setelah Agum dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla di Istana Merdeka.

"Saya harus lapor ke Zurich secepatnya. Artinya, kabar baik, PSSI akan diaktifkan kembali," ujar Agum.

Untuk melakukan langkah pengawasan dan perbaikan, ia mengatakan akan terus melakukan reformasi. Ia juga mengatakan adanya kemungkinan untuk menggelar kongres luar biasa.

"Bukan tidak mungkin, tapi harus memenuhi syarat, jalur, melalui jalur statuta FIFA," terangnya.

Dalam audiensi ini Agum melaporkan hasil pertemuan dengan Executive Committee FIFA sekaligus Wakil Presiden AFC Prince Abdullah dan anggotanya di Kuala Lumpur Malaysia pada 16 Februari 2016. Agum mengatakan jika pihak Exco FIFA hanya meminta sanksi pembekuan PSSI oleh pemerintah segera dicabut.

Namun karena saat itu masih menunggu Presiden Jokowi dari kunjungan kerja di AS, tidak ada hasil yang diputuskan sejauh ini.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, La Nyalla mengatakan terima kasih kepada Presiden maupun pemerintah karena berencana mengaktifkan kembali PSSI.

"Saya atas nama keluarga besar masyarakat bola Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan Bapak Presiden Jokowi atas pencabutan SK pembekuan PSSI," ujar La Nyalla.

Ia juga bersyukur dan memohon dukungan serta bimbingan Presiden agar sepakbola di Indonesia bisa maju sesuai harapan bangsa.

"Alhamdulillahirabbil'alamin. SK Pembekuan 01307 telah dicabut oleh Presiden dan mohon dukungannya," tandasnya.
(mks)
Komentar