OnAirNOW, Aplikasi Video Streaming Buatan Indonesia

OnAirNOW, Aplikasi Video Streaming Buatan IndonesiaOnAirNow @twitter.com
Pengembang aplikasi Indonesia yang tergabung dalam PT OnAirNOW Interactive System telah merilis sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan siaran video (streaming) dan berinteraksi secara langsung dengan para penonton di seluruh dunia menggunakan fitur chatting.

Aplikasi bernama OnAirNOW ini sudah tersedia di Google Play Store untuk smartphone Android. Sementara pengguna iOS masih harus bersabar karena pengembang berencana segera menghadirkannya dalam beberapa waktu ke depan.

"Aplikasi OnAirNOW dapat memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berbagi pengetahuan, bakat dan kreativitas mereka. Saya percaya masyarakat Indonesia memiliki berbagai macam bakat dan kreativitas yang tinggi," demikian tertulis dalam keterangan aplikasi.

"Dan sebagai pendiri Adamobile, kami berharap untuk dapat berpartisipasi di dalam mendukung program Presiden Jokowi untuk menciptakan 1.000 technopreneu," lanjut keterangan tersebut.

PT OnAirNOW Interactive System sendiri adalah bagian dari Adammobile Group yang tak lain adalah perusahaan pembangun usaha swasta nasional.

Chief Technology Officer OnAirNOW, Yanuar Prisantoso mengatakan jika aplikasi yang disebut sebagai aplikasi streaming video live interaktif ini murni buatan anak bangsa.

OnAirNOW bisa digunakan oleh berbagai kalangan, seperti pelaku industri hiburan, motivator, wartawan, guru, ataupun siapa saja. Aplikasi ini juga mampu difungsikan sebagai media berbagi inspirasi dan kreasi atau sekadar bersosialisasi dengan pengguna lain.

Penyiar bahkan berkesempatan memperoleh pendapatan melalui fitur Channel Berbayar maupun iklan yang ditayangkan di Channel mereka atau disebut dengan Virtual Gift.
mks