Seret Gadis Dengan Brutal, Warga Saudi Minta Polisi Syariah Dihapus

Seret Gadis Dengan Brutal, Warga Saudi Minta Polisi Syariah DihapusPolisi Syariah Arab Saudi @rt.com

Dua anggota polisi syariah di Arab Saudi ditangkap setelah beredar video yang menunjukan mereka secara brutal mendorong seorang gadis ke tanah dan menyingkap kakinya.

Korban yang bersama rekannya dilaporkan menarik perhatian polisi kebajikan atau Mutawa itu karena tidak menutup wajahnya dengan benar.

Petugas berusaha menarik kedua gadis itu masuk ke dalam kendaraan tapi mereka berusaha melarikan diri. Aksi kekerasan yang dilakukan Mutawa terekam kamera pengawas di sebuah pusat perbelanjaan di Riyadh

Menurut saksi kejadian, satpam mal, Mubarak Al Dossari, mengungkapkan: "Mereka mengejar gadis itu selama setengah jam sebelum dia dijatuhkan ke tanah, bagian tubuhnya dibuka di depan umum."

"Saya terkejut melihat anggota Komisi menahan gadis dengan kasar, mendorong saya untuk melompat dan menyelamatkan dia lalu menempatkan dia di bus sekolah," ujarnya.

Aksi kekerasan oleh oknum Mutawa ini menjadi viral dan pemberitaan media massa Saudi. Alhasil, banyak pihak yang menuntut keberadaan polisi penegak hukum Islam ini dihapuskan sebab menimbulkan keresahan.

Arab Saudi adalah negara yang menuntut perempuan menutup diri mereka dari kepaka hingga kaki saat di tempat umum. Untuk memastikan tidak ada yang melanggar, polisi syariah disebar di titik-titik pusat keramaian. Demikian dilansir dari Daily Mail, Rabu (24/2).

Nay