Aturan Sadis Germo Kalijodo, PSK Salah Didenda Rp 5 Juta

Aturan Sadis Germo Kalijodo, PSK Salah Didenda Rp 5 JutaPSK Kalijodo @detik.com

Banyak cerita tertinggal di balik pembongkaran kawasan Kalijodo. Para PSK penghuni kafe remang-remang di sana menyelipkan kisah kepahitan hidup selama berperan menjadi pemuas nafsu pria hidung belang.

Dari catatan harian yang ditemukan petugas, PSK itu menuliskan curhatannya. Dia mengaku sudah tak kuat lagi dengan aktivitas pekerjaannya saat ini.

"Aa. allah Aku udah gak betah hidup yang ku jalani sekarang. Ya Allah bimbinglah aku ke jalan yang benar. Ya Allah... Aku ingin jadi orang yang baik di mata semua orang terutama-Mu. Ya Allah... Kapan semua nich berahir ya allah Aku udah cape dengan semua nich," tulis pemilik buku harian itu.

Tak hanya itu, para PSK ini juga dipaksa tunduk dengan aturan pengelola bisnis esek-esek alias germo atau yang biasa dikenal dengan julukan mami.

aturan-germo-kalijodo

Setiap mami ini menerapkan aturan berbeda di kafe miliknya. Ketatnya aturan itu membatasi gerak-gerik setiap PSK anak buahnya. Tak jarang, aturan itu berujung denda besar bagi PSK yang melanggarnya.

Berikut bunyi salah satu aturan yang terpajang di pintu rumah di Kalijodo tersebut:

"PERHATIAN

Barang siapa terdapat berhubungan /pacaran dengan anak dalam atau anak buah sendiri maka orang tersebut terancam denda Rp 10 juta atau dipecat. Barang siapa membukakan pintu di luar jam kerja atau waktu yang telah ditentukan tersebut di denda Rp 5 juta atau skors tiga bulan.

aturan-germo-kalijodo-

Demikian UUD kami buat agar dapat di taati dan dimengerti.

Pengelola ME I.II "

Sayangnya tak ada yang bersedia menjelaskan apa kepanjangan UUD pada aturan germo Kalijodo itu.

Nay